About Me

Jumat, 23 September 2011

Sarjana Kedokteran Gigi dibelakang namaku :)

Menjadi mahasiswi kedokteran gigi itu susaaaah bangeeet.. udah sekolahnya mahal, masuk tesnya susah, apalagi lulusnya!!! huaaaahhh :"(

hal ini gw rasain sendiri, selama 7 semester gw menjalani perkuliahan di Fakultas Kedokteran Gigi untuk S1 nya, susaaah..susaaah bangeeet.. kenapa gw bilang susah? pertama selain belajar tentang gigi geligi kami juga belajar tentang kedokteran umum plus ilmu manajemen dan ilmu-ilmu lainnya. fiiuuuhh..
ditambah lagi angkatan gw, yaitu angkatan 2007 adalah angkatan pertama untuk kurikulum berbasis kompetensi (KBK). Di kurikulum ini, bisa dibilang kami belajar "sendiri" semua informasi itu dicari sendiri, dosen hanya mengarahkan. kriiik..kriiikk...

bisa dibilang perjuangan gw untuk lulus dan dapat predikat SKG (Sarjana Kedokteran Gigi) itu mati-matian, hampir mati malah. dari bimbingan yang hampir tiap hari, diberi kritik pedas dalam penulisan skripsi, sampai ada kemungkinan ngga ikut sidang akhir bulan juli. it means gw ga bisa wisuda agustus.. hiks..hiks..

tapi gw ga mau patah semangat, disela-sela keikutsertaan gw di ajang shopping queen gw tetap mengejar deadline skripsi gw. airmata bercucuran tiap malem, kegalauan selalu menghampiri, ditambah lagi orang tua dan keluarga selalu nanyain "wisuda kapan?" zzzzzzz.. "lo semua bisa deh bunuh gw saat itu juga" hahahahaaaa...

lagi-lagi Allah baiiiiiik banget sama gw, meskipun banyak hambatan tapi satu-persatu terselesaikan dan akhirnya gw bisa ikut sidang akhir... :) :) :)

Kamis, 14 Juli 2011

hari masih pagi buta, tapi gw udah siap-siap untuk berangkat ke tempat sidang akhir gw, di kampus jatinangor, padahal sidangnya juga jam 12 siang lhoooo.. jam 12 siang!!! hahahahaa..
sudah jelaslah gw saat itu lagi grogi banget.. tegaaaaang setengah mati! rasanya ngga mau sidang akhir saat itu (padahal jelas banget yah, kemaren2 nangis2 minta ke dosen pembimbing biar bisa ikut sidang akhir)hihihihi.. oh iya, di sidang akhir ini, gw terjadwal di hari pertama lhoo, total yang ikut itu 14 orang pertama angkatan 2007, dan gw berada diurutan ke-3. deg-degaaaaan.. hehehe

sesampainya di jatinangor, entah kenapa gw ngeliat kampus gw itu seperti hogwarts! banyak dementor yang berjaga-jaga disana, padalah jelas-jelas hanya ada pak satpam -___-", jalan yang gw injek itu seperti jembatan yang penuh paku dan disebelah kiri kanannnya ada jurang curaaam bangeeet (edisi lebay!) hahaha..

 

pas giliran gw maju untuk mempertanggungjawabkan skripsi gw, gw udah ga liat dan ga peduli lagi siapa didepan mata gw, gw ngomoooong aja trus... sampe akhirnya ada suara yang mengatakan "baik, saudara yunita..silahkan ambil skripsi anda dan duduk di tengah" jeeeng..jenggg.. jennng...
"baik dok" suara bergetar..

berbagai pertanyaan demi pertanyaan gw berhasil jawab, ada juga dosen yang ngasih saran dan kritik.
"iya dok, ngerti doook..udah aja yuuk dok" kata gw dari dalem hati

waktu berasa cepeeeeet bangeeet dan.....

selamat Yunita Triyana Sarjana Kedokteran Gigi :)

1 komentar:

  1. selamat ya dek yunita. semoga sukses selalu. nggak nyangka, dulu awalnya saya cuman ngirim2 sms dukungan untuk pemilihan putri sultra waktu masih di kendari tahun 2007, 2011 udah jadi sarjana. mantap. :)

    BalasHapus