About Me

Jumat, 30 September 2011

Kriing..Kriing.. Makanannya Siap Disantap




Seperti yang gw bilang sebelumnya, banyaaaaak banget cerita selama di Korea Selatan yang pengen gw bagi ke semua. Bukan cuma karena pengalaman pertama gw ke Korea, tapi juga karena banyaaaak bangeeeet pengalaman yang gw dapetin selama disana, salah satunya adalah waktu gw dan teman-teman mencoba untuk merasakan makan di salah satu food court di sana..

Pertama kali waktu gw mau ke Korea, gw sama sekali ga pernah mikirin klo ternyata untuk dapetin makanan selama disana itu cukup susah :(
gw pikir makanannya yah kaya jepang-jepang gitu, pake nasi. Tapi ternyata gw salah :( disana tuh bahkan KFC dan MCD nya aja ga ada yang pake nasi (Cuma ada french fries dan Burger doank untuk makan beratnya) Yaaaah.. orang Indonesia lagi, kagak "makan" kalo belum nyentuh yang namanya NASI. 

Mungkin sebenarnya ga begitu sesusah itu kita menemukan makanan halal disana, cuma karena perjalanan Shopping Queen kita yang sangat padat membuat kita agak sedikit lupa sama makanan dan baru nyari pas jam 10-an keatas akhirnyaaa yaaah makan pop mie lagi (sampe enek dan ga bisa makan mie gw selama 2 minggu, hahahahaa)

Berbicara tentang food court disana, ini dia pengalaman serunyaaa...
Saat kita memesan makanan, ternyata bukan ngedatengin counter-counternya tapi langsung ke Kasir dan menu makanan udah ada disana. Lucunya pas mau mesen makanan gw nemuin salah satu menu yang namanya "Nasi Goreng" jelas tertulis nasi goreng bukan fried rice.. Hebat Yah Indonesia ^_^
Terus setelah mesen makanan dan ngebayar kita langsung diberi salah satu alat yang bentuknya bulet dan berwarna merah, awalnya gw bingung ini untuk apaaaaa? (Maaf kampungan!hehehe)

Nah ini dia si bulet merah serba guna itu, lucu yah bentuknya.. di dalam buletan itu tertulis angka 1879, itu artinya no.orderan gw.. sambil nunggu makanan siap untuk disajikan, gw dan rekan-rekan satu tim ngobrol seruu banget.. eh tiba-tiba ada getaran dan awalnya gw pikir itu getaran blackberry milik gw.. hahahahahaaa.. ternyata si bulet merah menyala-nyala dan bergetar dengan kencangnya.. :D


Setelah si bulet ajaib itu bergetar langsung deh menuju tempat kita pesen makanan ^_^

Selamaaaat Makaaaaaan...

Abis beres makan, ternyata masih ada lagi cerita serunya... hihihihi

Orang Korea tuh emang disiplin banget, sehabis mereka makan ga ada tuh yang namanya ninggalin piring bekas kita makan dan nunggu office boy untuk ngeberesin. Di sana tuh dilakukan serba sendiri..  kita nganterin langsung deh piring bekas makan ke tempat yang udah disediain di sana. Korea Kereeeen!!!! Jangan lupa di food court sana air putih udah disiapin, jadi ngga perlu beli minum lagi kan? Hebatnya lagi gelas yang mereka pake itu gelas yang terbuat dari stainless steel dan bukan plastik. Jadi bisa sekalian ngedukung aksi STOP GLOBAL WARMING kaaan?


STOP GLOBAL WARMING :D

Coba saja Negara kita bisa ngikutin kedisiplinan mereka, mulai dari hal kecil seperti ini ajaaaaa... Seandainyaaaa
Ini dia Urutan kalo kita udah beres makan.. Selamat Mencobaaaa :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar