About Me

Rabu, 04 Mei 2011

Berawal dari sini...

seperti yang udah saya ceritain tadi, sebelumnya saya pernah mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2007 lalu. saat itu umur saya masih sangatlah belia, 19 tahun. banyak orang-orang yang kaget saat saya terpilih menjadi Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara, ya apalagi karena umur saya masih 19 tahun mengingat yang ikut waktu itu umurnya udah 21-an ke atas, tapi hal tersebut tidak membuat saya lantas jadi tidak percaya diri, justru saat itulah saya ingin tunjukkan bahwa umur tidaklah menjadi hambatan bagi siapa saja untuk berkembang.

sebelumnya saya sama sekali tidak kepikiran untuk bisa ikut pemilihan itu, rasanya baru setahun yang lalu saya menonton Pemilihan Puteri Indonesia 2006 di depan tv, namun ternyata tepat di bulan juni tahun 2007 saya mendapatkan telepon dari guru saya, namanya pak trisman. beliau menyuruh saya segera pulang ke kendari untuk mengikuti Pemilihan Putri Indonesia Sulawesi Tenggara, awalnya saya ragu dan berpikir rasanya saya hanya membuang-buang uang dan waktu untuk pulang kesana, siapa yang bisa menjamin saya untuk bisa terpilih saat itu? ngga ada satupun. namun ternyata dukungan dari orang tua dan teman-teman lah yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampung halaman tercinta, kota kendari. 

pada saat saya sampai di kendari entah kenapa perasaan yakin saya semakin besar untuk menang, berbagai tes tertulis, wawancara bisa saya lakukan dengan sangat yakin saat itu. Karantina dilakukan di gedung kendari pos bersama para finalis lainnya. entah kenapa saya semakin percaya diri walaupun saya termasuk sebagai finalis  termuda saat itu. berdasarkan hasil penilaian juri mustika ratu dari 20 finalis yang terpilih kemudian saya masuk 10 besar, 5 besar, 3 besar dan hasilnya? ya! saya terpilih dan berhak mewakili provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat Nasional, yaitu Pemilihan Puteri Indonesia 2007



Tidak ada komentar:

Posting Komentar